Be Awesome

Be Awesome

Senin, 06 Oktober 2014

Coklat, si "Penenang Hati"..

Hmm,, siapa yang tidak suka dengan coklat? Coklat bukan hanya makanan biasa, tapi coklat juga bisa dijadikan teman dikala gundah.. Yuppss bener banget statement yang satu ini.. Saya teringat setahun yang lalu, ketika saya ada di masa-masa sulit dalam pengerjaan skripsi.. Kala itu saya mengalami kegundahan karena skripsi yang saya kerjakan tak kunjung selesai.. Saya harus bolak-balik ke Kantor Pelayanan Pajak (KPP) untuk menyebarkan kuesioner penelitian mengenai perpajakan.. Tidak mudah memang untuk meminta waktu seseorang untuk mengisi kuesioner, butuh perjuangan untuk meyakinkan objek penelitian (Wajib Pajak) bahwa kuesioner yang saya sebarkan adalah penting sebagai pelengkap kelulusan masa studi S-1 Akuntansi di kampus Maranatha.. Saya sempat stress dimasa-masa sulit tersebut.. Yang hanya ada dalam pikiran saya adalah bagaimana caranya supaya saya bisa terbebas dari masa-masa sulit tersebut.. Saat itu salah satu teman saya datang dan menghibur saya dengan memberikan coklat.. Yaa, ketika dia memberikan coklat tersebut dan saya makan, saya merasa beban yang saya pikul terasa ringan dari sebelumnya.. Memang coklat paling ampuh untuk menenangkan hati dan pikiran.. Sampai saat ini, coklat selalu saya jadikan sahabat setia dikala kegalauan datang hehe ("galau" istilah anak muda sekarang)..

Sahabat transformer, yuk kita simak manfaat dari coklat berikut ini :
1. Anti depresi yang alami 
Dalam kandungan coklat terdapat kandungan serotonin, zat ini merupakan senyawa kimia yang bisa memberikan perasaan senang, baik, tenang, dan fresh. Hal ini sama juga dengan anti depresan, selain itu coklat juga bisa meningkatkan produksi endorfin yang juga berguna untuk meningkatkan rasa senang.

2. Membuat umur panjang
Dalam coklat terdapat kandungan zat yang mampu memperlambat penuaan yang dalam arti menjadikan kita panjang umur. Mengkonsumsi coklat secara teratur dapat mengurangi keriput dan melindungi kulit dari sinar matahari yang bisa membakar kulit kita.

3. Melancarkan sirkulasi darah
Flavonoid yang terkandung dalam coklat sangatlah berperan untuk membantu dalam meningkatkan sirkulasi darah selama 2-3 jam setelah kamu mengkonsumsinya. Dengan melebarkan pembuluh darah di otak, flavonoid juga meningkatkan aliran darah.

4. Mencegah penyakit jantung
Coklat dapat membantu kamu untuk mencegah penyakit jantung karena mengandung beberapa senyawa kimia yang membuat sistem kardiovaskular kamu berjalan lancar. Oleh sebab itu bukan sebuah masalah mengkonsumsi sebuah coklat sehari-hari.

5. Meningkatkan kesehatan mata
Dengan kita mengkonsumsi coklat, maka kita bisa mendapatkan manfaat dengan meningkatnya kesehatan mata. Hal ini disebabkan karena aliran darah yang menuju retina meningkat dengan baik dan membantu memperbaiki penglihatan dan kekuatan mata.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar